Goda Gado Pertama


Gue baru sembuh dari sakit demam, katanya sih gejala typus. tapi gue mencoba untuk cepat sembuh. karena gue nggak mau sakit typus untuk kedua kalinya. Nggak enak coy ! banyak pantangannya, ga boleh ini, ga boleh itu, nggak boleh makan santan, gorengan, belimbing sayur, banyak deh.

Tapi akhirnya gue sembuh setelah gue dikerokin dan minum obat SARIDON. Mama gue emang canggih banget, gejala typus dikasih saridon, tapi alhamdulillahnya sembuh lho...

Gue pun sekarang bisa ngeblog lagi

Sebenernya banyak yang mau gue ceritain di blog ini, seperti hal yang bener - bener gue resahkan tapi sangat sensitif untuk diumbar. Karena gue pengen banget TOTAL cerita di blog. Kayak Raditya Dika yang total cerita tentang ceweknya, tentang hal - hal memalukan tapi lucu kalo dibaca. Gue pengen itu, tapi gue belum ada keberanian untuk sefrontal itu. Semoga gue secepatnya bisa total *Mutusin Urat Malu Gaya Mutusin Kabel Bom*

Dan kelanjutan tentang mama gue yang mulai ngeblog gara - gara terinspirasi sama travelling blogger kemaren ( baca disini ). Tadi siang mama nonton acara di tv yang bintang tamunya Ria Ricis. Dan sambil menonton acara tersebut, mama nanya ke gue.

" Jar, endorse itu apa ya ? "

Buset, gue tau dia mau ngeblog aja udah absurd banget, apalagi misalnya mama juga terinspirasi untuk di endorse. ga kebayang kalo mama di endorse sama jogger pant lengkap dengan pomade nya. buseeetttt....

tapi untungnya mama cuma nanya dan nggak ngerti, jadi dia ga terinspirasi untuk di endorse.

Sorenya, gue, adek dan mama nonton tv.
Lalu ada tetangga yang ngasih oleh - oleh dari Surabaya. Senangnya dapet kunyahan sore hari.

" Makanan apa ma ? " Tanya Annisa adek gue.

" Nggak tau nih .. " Jawab mama kemudian memberikan bungkusan oleh - oleh ke Annisa lalu lanjut nonton tv.

Annisa kemudian memeriksa makanan apa yang diberikan.

Kue pertama.. Kue kelapa yang lebih mirip kayak kue pancong. " Enak nih kayaknya " kata Annisa.

Kue kedua... Anissa mengerutkan dahi sambil memegang kue berikutnya. Kemudian Annisa mengendus bau kue tersebut " Emhhh... kok bau pesing ya ??! ".

" Mana ? " mama penasaran dan ikut mencium kue " iya yah .. ".

Gue yang ikut kepo pun nggak mau kalah. " iya bau pesing gini .... ".

Dalem hati gue, siapa nih yang dengan kejinya ngencingin makanan ?? bentuknya kayak resoles tapi lebih gede. DAN BAU PESING !

Mama yang begitu penasaran menjadi orang pertama mencoba rasa kue tersebut.
Dengan santainya mama makan kue itu.
Gue dan Annisa nunggu reaksi mama.
Mama masih terus mengunyah sambil meresapi rasa. " Enak kok " lanjut mama.

Annisa pun ikut penasaran. Kemudian mencoba kue yang sudah dipotong dengan sendok.
Gue dan Mama nunggu reaksi Annisa

Annisa mau muntah ! " PESING BANGETTT ! "

Kami semua pun tertawa. Gila, siapa sih tega ngasih aroma kencing di kue, emang dia nggak tau ada yang namanya selai ?? dan dari situ gue belajar, ternyata makan bukan cuma harus enak untuk dimakan dan indah untuk dilihat. Tapi juga harus sedap untuk dicium. Kayaknya chief Juna harus nyobain nih kue, biar dia punya komentar lain kayak " MAKANAN KAMU INI BAU KENCING ! ".

" Kamu mau nyoba Jar ? " Tanya mama.

Gue pun menggeleng kemudian melanjutkan nonton tv.


9 comments

Mungkin nanti juga ada makanan bau ketek, bau jigong, atau bau mantan...

Reply

Saridon itu obat sakit gigi bukan ya? haha.. btw itu kue bau pesing gak cb ditanya ke tetangga? *saran ngaco*

Reply

semoga selalu di berikan kesehatan terus mas

Reply

atau bau..mbaumkar.. ha.. ha.. wk..

Reply

iya obat sakit gigi, tapi kata mama ada parasetamolnya... tau deh

Reply

oke... kok jadi baku gini ya :))

Reply

Jadi lain kali sebelom makan pastikan pertimbangkan rasa, harga, rupa, dan aroma wkwkwk :p

Reply

mamanya ikutan ngeblog? wah, gaul nih mamanya :D

Reply

Post a Comment

tapArrowSikonyols