Mama Gue Ngeblog !

Mama gue sekarang ngeblog ! gila, bagi gue ini serem banget, lebih serem dari mati lampu pas boker atau lebih serem dari cowok yang takut digrebek sama tim Nyatakan Putus pas lagi adu ayam sama selingkuhan.

Ini semua berawal dari mama yang nonton acara tv tentang hari blogger nasional. Di acara itu dibahas tentang traveller blogger yang dibayar untuk setiap kunjungan ke suatu tempat wisata..

" Jar, kok orang itu bisa dapet duit dari jalan - jalan dan nulis blog aja ? " Tanya mama sambil duduk bersila didepan tv.

" Ya itu dia dibayar karena dia bantu promosi di blog nya " Jawab gue sesederhana mungkin.

" Kalo gitu mama mau ngeblog juga Jar, biar mama bisa dapet duit dari nulis artikel doang "

" Tapi nggak segampang itu ma dapet duit dari blog " Jawab gue.

" Nggak gampang gimana emang ? "

" Ya mereka yang dapet duit dari blog itu udah ngeblog dari lama, kalo awal - awal ya harus promosi dulu ".

" Promosi gimana ? kayak door to door itu bukan ? "

" Bukan ma... ".

" Terus gimana ? "

" Pokoknya susah deh ", jawab gue pengen secepatnya meyakinkan kalo ngeblog itu susah.

Mungkin gue terlalu jahat sebagai anak karena melarang orangtua untuk ngeblog. tapi gue takut kalo mama ngeblog, dia bakal ngeliat blog gue ini yang isinya ga jelas. dan itu bakal awkward banget. Soalnya gue tuh dirumah dikenal orang yang bener - bener pendiem. Gimana kalo misalnya mama ngebaca postingan gue tentang cewek, kayak " Gue lagi suka sama cewek nih, tapi TAInya ! dia ga mau kenalan sama gue "

Trus mama bakal nanya

" Nak, mama tadi baca blog kamu, kamu ngapain mau kenalan sama tai cewek ? "

" Hah ? tai cewek ?? "

" Itu.. " Mama nunjuk kalimat di postingan gue " Gue lagi suka sama cewek .. tapi TAI nya ... Kamu mau kenalan sama tai ? "

" Bukan gitu maksudnya ma, maksudnya tuh aku suka sama cewek tapi dia nggak mau kenalan sama aku "

" Oh.. jadi maksudnya tai cewek itu mau kenalan sama kamu ? "

Anjir, itu nggak asik banget. makanya gue sebisa mungkin untuk menghalangi mama ngeblog. Tapi sepertinya mama sangat bersikeras untuk minta ajarin gue ngeblog.
karena gue nggak punya daya untuk melawan jadi gue pun mengikuti. selamat tinggal image diri terhormatku.

" Mama mau ngeblog tentang apa ? " tanya gue sambil bersiap buat blog baru.

" Tentang masakan aja, mama banyak resep - resep masakan "

" Tapi nggak boleh copas ya ma "

" Iya, tenang aja ".

Gue pun membuatkan blog tersebut.

" Eh Jar, tapi kayaknya mama mau ngeblog tentang dakwah aja deh "

....

Gue pun membuat blog untuk yang kedua kali.

Setelah blognya jadi, mama mulai mencari referensi dakwah dari buku - buku lamanya. Setelah mendapatkan apa yang ingin mama bahas, mama pun mulai mengetik setelah memasang kacamata plusnya.

Setengah jam kemudian.

" Jar, mama pusing kelamaan liat monitor.. coba kamu baca dulu deh tulisan mama, ada yang kurang ga ? "

Mama pun beranjak dari kursi kemudian gue mencoba membaca tulisan apa yang sudah mama buat.
Setelah gue baca, ternyata mama sudah menulis tiga paragraf. Sungguh banyak.

" Gimana jar ? "

" Ada beberapa pemborosan kata ma, tapi nanti Fajar benerin ".

Eniwey, mama dulu adalah guru B.Indo di SMP dan SMA ketika gue tinggal di Bandar Lampung. Tapi sekarang mama udah nggak ngajar lagi dan pilihan terluarbiasanya sekarang adalah ngeblog !

" Jar, nanti lagi deh mama lanjutin.. mama pusing lama - lama ngeliat monitor ".

Gue pun kembali mengambil alih kendali internet.

" Kalo nggak " Lanjut mama sambil memasukkan kacamatanya kedalam kotak " Kamu aja Jar yang ngelanjutin blog mama, daripada kamu buka twitter terus daritadi ".

" Itu mah sama aja Fajar yang ngeblog ma .. "

" Daripada kamu twitteran, kan kamu udah dari lama ngeblog, dari kapan kamu ngeblog ? mama lupa "

" Dari tahun 2011 ma "

" Tuh, masa iya dari tahun 2011 kamu ngeblog tapi nggak pernah dapet duit dari blog ".

Gue pun terenyuh. Bener juga kata mama, gue empat tahun ngeblog tapi belom pernah dapet penghasilan dari blog kecuali dari kompetisi. Mungkin ini saatnya gue harus bener - bener fokus ngeblog, apalagi mama udah bener - bener ngedukung gue untuk ngeblog. Gue bakal ngebuktiin gue bakal buat blog yang bisa menghasilkan uang.

" Oh iya Jar, kalo mama udah buat postingan, kapan mama bisa dapet duit ? "

" Ma.. nggak segampang itu ..  "

49 comments

Kenapa ganti template lagi? Ah, kanji... hehe

*standing applause* sama mama fajar.
Gue juga nonton acara itu waktu itu, dan gilaaaa ngeblog emang asoydah bener.

Dan, ngeliat mamanya fajar yang support gitu, semoga ngeblognya makin rapih dan keren...

jadi pake ngeblognya pake target lagi kah? Hehe :p

Reply

hahaha lucu2, bisa jadi cerita panjang nie, pasti masih bakal lanjut si mama mau ngeblog

Reply

iya nih, parahnya tadi sore udah mulai minta gue yang nulis, ujungnya gw yang ngeblog -_- tapi ga apalah, berbakti

Reply

ampun kak :( wkwkw
ada target, tapi bukan di blog ini, blog ini mau untuk senang senang :))

Reply

Gue jadi ngebayangin gimana kalau Emak gue sampe baca blog gue yak. Absurd banget pasti.

Reply

hahah, menyeramkan bukan ?

Reply

mama dan anak sama2 keren ih ,,,
hehe

Reply

selain keren, keluarga kami juga sombong lho :))

Reply

Hahaha, mamanya lucu ya :D

Reply

khan mahen mamanyo fajar :))

Reply

:v mama yang hebat dan kritis... :) Haha. serasa disidak di blog apalagi kalao postingan di blog isinya curhatan alay...

Reply

Kan misalnya mbak ... :(

Reply

Horor sih kalo orangtua juga ngeblog. Jadi was2 juga mau posting tentang apa.

Reply

diajarin aja mamanya biar bisa konsisten ngeblog,kali nanti beneran bisa dapet duit dari nulis resep2nya beliau. drpd ngrumpi sama tetangga hayo haha

Reply

yoi, ga kebayang kalo saling blogwalkingm, saling komentar -_-

Reply

haha, ga janji deh, soalnya sesuai mood dia aja mau ngeblog atau nggak

Reply

hahahaha mama mu keren mas,
siap siap aja menyambut comment mama mu pas BW :D

Reply

bahahahahhahahaha mamalo keren, mau nge-blog.
nanti bisa-bisa dia lebih sukses darilo :P tapi nggak papa kan?
mama sendiri ini. Yah mudah-mudahan, cepet2 dapet penghasilan seperti yang diharapkan.

Reply

hiss keren deh mama nya. Mamaku semoga gakenal blog .semoga.

Reply

hahaha, ya gue seneng banget kalo mama gue jadi blogger sukses, tapi kalo gue yang ngetikin yah, sama aja gw yang ngeblog

Reply

Lah ngakak :))
Ini masih mending sih daripada Bundaku yang blog aja ga ngerti, baca baca doang aja pusing dan males :))
Ibu ibu mah gitu~~

Reply

daya ngeblognya terbatas, hahaha

Reply

wahahaha, nyokap nya gaul amat broh...
itu emang asoy banget sih traveller blogger yang dibayar buat jalan-jalan. ada juga food blogger yang dibayar buat makan :")

Reply

yah, kita mah yg curhat blogger cuma bisa senyum aja... wkwk

Reply

Cobaan blogger terberat: KOnsistensi. Saya ngeblog dari 2009 tapi ngga ada yang utuh, buka lagi 2013 trus hilang lagi, baru sekarang semangat buka blog lagi, mudah-mudahan ngga terulang untuk yang ketiga kali, Salam Kenal :D

Numpang Blog Walking - Numpang Blog Walking - Numpang Blog Walking

Reply

Mama kamu keren ya, ngeblog euy.. Bilangin ke mama dong, bikin blog yg isinya resep masakan aja, lebih ketje deh kayaknya, apalagi kalau banyak resep masakan orisinil trs bahannya gampang di dapet

Reply

Keren banget! Gaul banget! XD
Hahaha

Reply

rencana awalnya sih gitu, cuma ga jadi

Reply

wah mamamu keren ya,
betul tu , mana tau mama mu bisa jadi terkenal karna nge blog hehe

btw salam kenal ya :-)

Reply

Salam kenal juga bro :))

Reply

Keren ya, mama anda. Wakaka. Ga kudet, ngikuti jaman :D

Reply

Orang tua dimana-mana sama ya ternyata. Orientasinya udah soal profit. Mama gue aja suruh bikinin watsap nggak gue bikinin. Semenjak dia pake hape qwerty aja kalo sms suruh pulang udah ngetik kayak curhat, apalagi gue ajarin internetan main watsap...

Reply
Anonymous Author

Wah mamanya seru juga ya punya passion pengin ngeblog. Gaul nih pasti. Jadi inger orang tua gue juga nih pas gue dapet hadiah duit dari lomba ngeblog. Orang tua langsung ngedukung banget gue ngeblog hahaha.

Salam,
Indra permana

Reply

Mantap, ada kemajuan

Reply

Asli, kalo ada profit, dukungan mah.. selooo

Reply

Mangstab. Jaga mamamu ya, nak :')

Reply

widih mama gaul. mama gue baru maen facebook. kemaren minta di bikinin instagram, tapi ga di jabanin takutnya narsisnya ngelebihin anaknya . wkwk

Reply

ketakutan anak jaman sekarang, gue juga begitu

Reply

Post a Comment

tapArrowSikonyols