Salah Ekspektasi !


Gue keterima kerja di tempat yang nggak sesuai banget sama ekspektasi. Semua berawal ketika gue yang sudah nganggur selama satu bulan ditawarin om gue untuk kerja dicafe temen dari temennya ( the power of channel dalem ).

" Jar, kamu mau nggak kerja di cafe ? " Tanya om Eko via telpon.

" Kerja jadi apa om ? " Jawab gue yang lagi main twitter di leptop.

" Jadi desainer sama bagian promo di sosmed, soalnya cafenya baru mau opening tanggal lima nanti ".

Wah, posisi kerja yang sama dengan pekerjaan terakhir gue, tapi bedanya kemarin gue jadi desainer dan promo di sosmed tentang konveksi. Kayaknya gue bisa kerja di posisi ini lagi walaupun cafe.

" Gimana Jar, mau nggak ? " om Eko membuyarkan lamunan.

" Mau om... mau ".

" Ya udah, kamu siapin cv nya nanti kamu temuin kawan om.. om Wawan, tau kan ? "

" Oh iya, om Wawan " Gue inget om Wawan, karena pas lebaran gue sempet ikut om Eko kerumahnya, kue lebarannya enak banget " Fajar bisa ketemu om Wawannya dimana ? "

" Nanti om kasih tau om Wawan untuk ngehubungin kamu ".

Setelah percakapan itu, gue langsung mandi dan nyiapin berkas - berkas untuk lamaran kerja. Akhirnya coy..., gue kerja lagi ~

Gue pergi ke warnet, untuk ngeprint lamaran kerja. Sesampainya di warnet, gue parkir motor diantara sepeda - sepeda yang berjejer berantakan. gue liat disana banyak sekali anak SMP yang lagi main game dan ibu - ibu warnet yang sedang melayani orang ngeprint.

" Mau ngeprint apa dek ? " Tanya ibu - ibu warnet.

" Lamaran bu "

" Bukan.. maksudnya ngeprint tinta warna atau hitam putih ", si ibu mulai ambigu.

" Hitam putih "

" Berapa lembar ?? ", Emang biasanya lamaran kerja berapa lembar sih ??

" Ya dek... " si ibu membuyarkan lamunan gue " jadi ngeprint berapa lembar ? "

" 280 Halaman bu, biar kayak novel ! "

" Ah, si adek becanda aja "

" Hahaha, gimana bu, lucu nggak ? "

" Maaf ya dek, tapi becanda sama ngelucu beda "

Kemudian gue nyolokin flashdisk ke mata kayak srimulat.
Entah selera humor ibu itu yang ketinggian, atau guenya yang kerendahan. Yang pasti setelah ngeprint dan dapet informasi dari om Wawan tentang dimana lokasi cafenya, gue langsung berangkat.

Ditengah perjalanan gue sempet bingung lokasinya dimana. Karena gue ga terlalu paham daerah Simpang Patal. Agar bingung ini nggak berlarut, gue nelpon om Wawan.

" Om, kafenya dimana ya ? ". Tanya gue setelah menyelipkan hape di helm.

" Kamu emang udah sampe mana ? "

" Di sekolah Kusuma Bangsa om "

" Oh, kamu kejauhan, mundur lagi.. setelah underpass nanti ada halte, nah kafenya dibelakang halte ".

Sial, harusnya gue nelpon setelah underpass, jadi nggak repot untuk muter karena jauh banget muternya. Tapi apa daya, nasi telah menjadi bubur. Oh, Fajar.. sekeji itu mengeluh hanya karena tempat muter yang jauh.

" Di belakang halte ", gumam gue dalam hati.

Gue punya firasat kalo cafe tempat gue kerja nanti adalah ruko dua lantai yang banyak sarang laba - laba dan etalase berdebu nih, sampe butuh tim promosi untuk ngeramein cafe. NAMUN, setelah dilihat, ternyata cafenya keren abiessss...


( Bingen Cafe & Resto )

Ekspektasi gue salah, kayaknya gue bakal betah nih kerja di cafe model begini. Gue bisa kerja dengan tempat kerja yang keren, gue bisa nongkrong sambil kerja, gue bisa ngopi sepuasnya hanya dengan ngelobby mas barista, gue bisa nulis dan ngeblog dengan nuansa keren setiap hari, gue bisa stand up comedy di tempat kerja.. WAH, LENGKAP !

Ini taman kerja, belajar, dan bermain yang liarbiasa sekali.
Buat kalian yang tinggal di Palembang cobain deh kesini. Tapi... openingnya baru tanggal 5 ya. Jadi untuk sekarang, cuma gue dan kawan - kawan tim cafe yang bisa menikmati nuansa taman ini. HUAHAAHAHA.

Akankah ekspektasi tentang keseruan taman baru ini terus berlanjut ?
Blogwalking terus di blog kesayang kita semua ini dan temukan jawabannya...

Bersambung.... ( gaya sok asik paling setan )

Nb : Setelah sampai cafe, gue langsung ketemu om Wawan dan owner dari Bingen Cafe untuk ngebahas tentang desk job, salary, dan lainnya. kemudian ..

DEAL,

gue jadi tim promosi di Bingen Cafe.
Alhamdulillah

22 comments

Wanjirrrr... keren emang tuh cafenya..
Tapi outdoorkah itu? Ada sofa di luar... nggak takut ujan?

Semoga betah.... semoga murah :v

Reply

Wah, selamat ya jar.
Semoga betah dan makin banyak rejeki

Reply

Sebelumnya selamat dan buju buneeeeeng!!! Ketjeh abis kafenya! Pas baca postingan lu gue sempat salah presepsi, gue kira ekspektasi lu kerja di kafe yg keren ini, dan realitanya lu malah kerja di kafe ruko, malah ternyata sebaliknya pemirsah! You're so lucky! Sukses ya..

Reply

wew kereen. dan ini sudah termasuk promosi ya :D

Reply

Yang diluar bukan sofa itu.. amin :))

Reply

Amin, makasih kak, hihi

Reply

yaaa.. sebenernya niatnya ga gitu, tapi bisa juga. hehe

Reply

asii bangeett, hihi

Reply

Suatu saat pengen bikin kafe kayak gitu. Hahaha

Reply

Ditunggu dah cafenya, hehe

Reply

Keren gila...

Asik bisa kerja di situ... :D

Reply

Sumpeh keren banget tuh kafe, gue mau dong nongkrong disitu nikmatin wifi nya aja. hehe..
Semoga lu betah deh bro, syukuri apa yang ada dan jalanin sepenuh hati
semoga sukses yah

Reply

Rejeki anak gaul... wkwk

Reply

keliatan nih, komunitas satu es teh bertujuh.. wkwk, amin broh :))

Reply

Ah gila enak banget.

Ajak aku kerja gitu dong qaqa
Hahaha

Reply

jangan deh, nanti kita saingan, hahah

Reply

waahhh senengnyaa dapet kerjaa.. mau dong bagian sosmed marketingnya wkwkwk

Reply

Post a Comment

tapArrowSikonyols