Masa Depan Blog Ini



Mungkinkah blog ini akan musnah setelah gue mulai ngevlog ?
Gue akhir - akhir ini memang lagi seneng banget buat vlog. Bukan karena ikut - ikutan, tapi karena sumber dari keinginan ngevlog adalah sama dengan ngeblog, yaitu " Cerita ". Dan menurut gue vlog itu lebih enak untuk dinikmati, dipahami, dan lebih real.

Postingan ini bukan untuk membanding - bandingkan antara blog dan vlog. Karena menurut gue tujuan dari kedua output ini adalah sama, yaitu " cerita ". Jadi kali ini gue mau membahas tentang apa yang harus gue lakukan dengan blog ini setelah gue ngevlog.

Gue disarankan oleh teman gue begini

" Ya elu tetep ngeblog, tapi isinya promosi vlog ".

Tapi menurut gue, hal begitu cuma ngotorin hati. Gue pernah melakukan hal yang sama di facebook. Jadi gue posting blog, kemudian gue promosiin ke semua komunitas blog yang ada di akun fb. Tapi setelah itu gue selalu ngerasa nunggu di komentarin. Nggak asik.

Jadi yang harus gue lakukan dengan blog ini, vlog gue, podcast, dan instagram adalah membuat semua output ini mempunyai pasarnya masing - masing tanpa harus bersandar ke salah satu output yang lain. Gue nggak tau cara ini akan berlangsung lama atau nggak, yang pasti gue akan mencoba cara ini dulu.

3 comments

Fajaaaarrrrr.. Kemaren gue liet lu di IG-nya Bang Juju pas lagi ngepoin dia. Hahaha.
Jangan berhenti nulis, dong. Jangan kayak blogger-blogger lain yang seiring berjalannya waktu malah cenderung ke Vlog terus Blognya dianggurin. Penulis dikenang karena tulisannya abadi, kan. :(

Reply

Huhu, terharu gua, thanks dev !

Reply
Anonymous Author

terharu juga :'( *pukpuk

Reply

Post a Comment

tapArrowSikonyols